indonesia
INDONESIA
english
ENGLISH
rss
twitter
facebook
youtube
youtube
youtube

Suzuki Luncurkan Matik Skydrive, Harga Rp 13 Juta

Suzuki Luncurkan Matik Skydrive, Harga Rp 13 Juta

TEMPO Interaktif, Jakarta: Suzuki meluncurkan sepeda motor matik baru, Skydrive, di Jakarta, Senin (30/3). Skuter otomatis ketiga mereka itu dibanderol Rp 13 juta atau berada di tengah-tengah harga Spin dan Skywave.

Dalam acara peluncuran di Jkarta hari ini (30/3), Suzuki menyatakan motor tu dikeluarkan untuk segmen antara Spin dengan Skywave, dengan mesin yang berkapasitas sama yakni 125 cc.

Saat ini Spin dilepas dengan harga Rp 11,8-12,8 juta sedang Skywave Rp 14-14,5 juta.

Dari modelnya Skydrive lebih dekat dengan kakaknya yang lebih besar dan lebih mahal, Skywave. Namun Skydrive menggunakan suspensi belakang tunggal seperti Spin.

Dari seluruh parameter, Skydrive sedikit lebih kecil dari Skywave. Lebar, misalnya, 1,5 sentimeter lebih sempit dari Skydwave. Begitu pula urusan tinggi yang dua sentimeter lebih pendek dari Skywave.

Jika Anda tidak terlalu gemar sepeda motor gambot seperti Skywave, Skydrive juga lebih cocok karena beratnya lima kilogram lebih ringan.

Suzuki mengklaim Skydrive ini lebih hemat. Menurut Hisao Yamaguchi, salah satu staf pemasaran sepeda motor Indomobil, sepeda motor ini memiliki teknologi pemasukan bahan bakar dan pembuangan yang lebih baik daripada Skywave sehingga lebih hemat bensin.

Edy Darmawan, asisten manajer penjualan sepeda motor Indomobil Niaga, mengatakan mereka menargetkan bisa menjual 200 ribu unit pada tahun ini. Jumlah ini cukup besar karena tahun lalu Skywave hanya laku 80 ribu unit dan Spin 130 ribu.

Suzuki menyatakan Skydrive diharapkan bisa merebut pasar potensial antara Spin dan Skywave tanpa mengganggu penjualan kedua skuter matik itu.

RONALD

Komentar (9)


Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi tempo.co. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan
0
0
kapan Suzuki bs bangkit mengalahkan kompetitornya ? Para petinggi Suzuki Motor Indonesia belajarlah dr Yamaha Buatlah Motor yg dr teknologi,bentuk dll berbeda dr Honda dan yamaha. Sukes Buat Suzuki.... Jgn tidur dan terpuruk terlalu lama ku nantikan kebangkitanmu
0
0
duh, yg nmax sky drive mang menggoda slera gw....!! mzkipun bodyx gedhe, tp ttp T O P dech..! kpan ya aq pux...??? ya, mudah2an aja kesampean amin....!
0
0
Gw udah pake nih motor,dibandingin dg motor Spin gw yg terdahalu mah jauh bgt,lebih nyaman,lebih pede & lebih keren.. body besar tapi tetap ringan (gw ngak dibayar utk promosiin motor ini loh,tapi kalo pihak suzuki mau kasih gw honor gw ngak nolak deh HAUAHAAHAAAA... Ok Bro tancep gas lagi ahh !
0
1
bodynya bagus..tapi harganya bikin males..! mestinya bisa paling murah..atur apa kek yang perlu di buat efisien..bila perlu bikin motor yang di bawah 10 jeti..buat komponennya made in indo lah..khan bisa agak murah..ak jamin booming..
0
0
ehmmmm..... gw suka sich dgn model nya tapi yang bikin ga\' senang nya tuh harganya... kalo bs di kurangi harga ny. ato pd prusahaan suzuki ksh donk subsidi ny jika ad yg mau beli skydrive itu... ^_^ eh 650 x
Selanjutnya
Wajib Baca!
X