Mabes Polri Juga Kirim Teguran ke TEMPO

Mabes Polri Juga Kirim Teguran ke TEMPO

Majalah Tempo Edisi 28 Juni - 4 Juli 2010

TEMPO Interaktif, Jakarta - Mabes Polri, hari ini Rabu (30/6) mengirimkan surat teguran kepada Majalah Tempo terkait pemberitaan edisi Rekening Gendut Perwira Polisi. Surat teguran itu terkait berita dan gambar di sampul Majalah Tempo.

“Teguran sudah dilayangkan tadi pagi,” kata Kepala Bidang Penerangan Umum Markas Besar Kepolisian Komisaris Besar Marwoto Soeto, Rabu (30/6).

Menurut kepolisian, pemberitaan Majalah Tempo tentang dugaan transaksi keuangan perwira polisi yang mencurigakan sudah cukup mengganggu. Karenanya Polri menegur Majalah Tempo atas majalah edisi tersebut. “Padahal kan cuma beberapa anggota polisi saja, bukan institusi Polri-nya,” ujar dia.

Menurut Marwoto, teguran Polri ke Majalah Tempo ini merupakan teguran kedua. Teguran pertama dikirim saat Majalah Tempo memuat berita tentang dugaan keterkaitan Kepala Kepolisian Jenderal Bambang Hendarso Danuri dengan mafia tambang batu bara. “Karena ini sudah dua kali, jadi kami tidak menggunakan hak jawab.”

Selain menegur Majalah Tempo, kepolisian juga mengadukan masalah ini ke Dewan Pers untuk menjadi perantara antara Mabes Polri dengan Majalah Tempo. “Ya, sudah diadukan,” ujarnya.

Marwoto juga menyatakan bila Markas Besar Kepolisian saat ini mencari siapa yang membocorkan data rekening perwira polisi ke Majalah Tempo. “Pak Kapolri kan sudah bilang, cari siapa yang bocorkan data itu,” kata dia.

Berdasar informasi sumber Tempo di kepolisian, hari ini Kepala Kepolisian memerintahkan pengusutan dari mana sumber kebocoran data yang diberitakan Majalah Tempo. “Bukan berarti data itu benar, tapi kok berani sekali institusi kepolisian diobok-obok.”[]


CORNILA DESYANA

Komentar (23)


Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi tempo.co. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan
0
0
Kenapa rekening kapolri juga ga diusut oleh Tempo ya? anak buahnya aja punya duit sebuanyak itu, apalagi bos besarnya... Ayo tempo, terus bekerja, sabarkan kebenaran!!!
0
0
Semoga tidak berakhir dengan \"TST\", seperti Polri vs TVOne...(TST=Tahu Sama Tahu)....
0
0
Sewangi apapun parfum yang polri pake kalo dia kentut kecium juga bau busuknya.. Klo mungkin terjadi .. mungkin jendral Hoegeng alm akan bangkit dari kubur untuk menyumpal mulut munafik para petinggi polri. Memuakkan!
0
0
mau dibawa kemana sih negara ini dari dulu, begitu-begitu aja modelnya. orang jadi gampang tersinggung kalo belangya ketahuan.
0
0
Becik ketitik, olo ketoro ... hayooo apa artinya pak polisi? kalau udah siap berubah mestinya nggak gusar2 amat dengan sampul majalah. tapi kalau masih kuno pikirannya pasti tahu pepatah jawa itu.
Selanjutnya
; $foto_slide_judul = ; $foto_slide_judul =
Wajib Baca!
X